Pembangunan Rabat Beton RT.01 RW.01

Kabar Desa Lingkungan Penggunaan Dana Desa Potensi Desa

Pelaksanaan Pembangunan Rabat Beton di RT.01 RW.01 Desa Rejosari masih berjalan. Proyek tersebut di Danai dari Dana Desa Tahun 2017 ini.

Pelaksanannya dilakukan oleh Pelaksana Kegiatan bekerja dengan TPK (Tim Pengelola Kegiatan) yang anggotanya terdiri dari Unsur Masyarakat. Disela-sela pekerjaan warga desa tidak ikut andil bersama-sama bekerja dalam hal gotong royong.

Mereka berpendapat bahwa Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat adalah murni untuk membiayai semua belanja material maupun pekerjanya. Sehingga karena mereka enggan bergotong royong, mereka lebih memilih hanya menonton saja.

Ini dikarenakan dengan adanya Proyek Pembangunan Tol yang melewati Desa Rejosari, sangat berdampak sekali bagi warga. Yang seharusnya mereka bekerja untuk kegiatan desa, mereka lebih memilih bekerja di Proyek milik warga.

Sebagai contoh bab Upah Pekerja, RAB yang ditetapkan oleh APBDes Desa lebih rendah dengan realita yang ada di masyarakat. Upah Pekerja yang ditetapkan di APBDes berkisar Rp. 70.000,- s/d Rp. 85.000,- per hari. Namun kenyataan dilapangan saat ini Upah Pekerja di proyek milik warga sudah mencapai Rp. 100.000,- perhari. Sehingga sebagian proyek milik Desa menjadi terhambat.

Tinggalkan Balasan